Wednesday, October 17, 2012

Google SketchUp

Kali ini saya akan memperkenalkan program yang sangat berguna bagi tangan-tangan kreatif. Spesifikasi komputer yang tinggi bukanlah suatu hambatan untuk berkarya dengan karya 3D. Ha ha ha.. ini dimulai waktu saya mencoba untuk memasankan program ArsiCad didalam laptop saya. Namun sangat disayangkan ketika saya mencoba menggambar 3D, entah kenapa laptop saya layarnya langsung putih dikarenakan VGA saya yang hanya Sis Mirage 3 tidak mendukung untuk menjalankan ArsiCad. Tapi pencarian saya terus berlanjut sampai saya menemukan sketchup.

Skecthup merupakan software dari google. Tentunya mempunyai banyak kelebihan diantaranya; ringan di PC, simple, mudah untuk dipelajari, bisa dimasukkan di google earth, dan masih banyak yang lain. Untuk mendownload program tersebut, lansung aja ke website resminya.
Tentunya terdapat perbedaan antara SketchUp yang Pro dengan yang Free. Salah satu kelebihan dari SketchUp Pro yaitu bisa ditambahkan plugings. Adapun plungins yang sangat membantu dalam mempercantik gambar adalah V-Ray. Tampi untuk pemula dalam menggambar, cobalah menggunakan yang versi Free sebagai permulaan.
Download : disini








2 comments:

  1. gan, bikin kursi dan material yang lain gimana caranya ? tolong bantuannya gan

    ReplyDelete
  2. maaf baru balas, untuk lebih mudahnya download saja komponennya atau materialnya :D,

    ReplyDelete

Review Undang Undang Cipta Kerja Omnibus Law #Hubungan Kerja

 Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh Sebelumnya kita sudah membahas terkait Undang-undang cipta kerja terkait tenaga kerja asing. Sa...